Jangan Hanya Diam, Katakan Jika Memang Dia Bersalah, Karena Kadang Dia Tidak Menyadari Kesalahannya

oleh -168 views

Menjalin pertemanan itu jangan setengah-setengah, jangan berteman hanya ketika dia sedang senang dan baik, tapi dalam keadaan tidak menyenangkan dan dia dalam kesalahan pun kamu harus mampu menjaga pertemananmu.

Ketika dia sedih maka kamu harus mampu menenangkannya, dan ketika dia dalam kesalahan maka kamu harus mampu megingatkannya.

Ingat, jangan hanya diam ketika dia melakukan kesalahan, katakanlah dengan bijaksana jika memang dia bersalah, karena kadang dia pun tidak menyadari bahwa sedang melakukan kesalahan.

Teman yang Baik Adalah yang Selalu Bersedia Mengingatkan Pada Kebaikan, Bukan Malah Mendiamkan Lalu Marah

Apakah kamu tahu, teman yang baik itu adalah yang selalu bersedia mengingatkan pada kebaikan, yang selalu bersedia mengarahkan pada jalan yang benar, bukan malah mendiamkan lalu marah saat temannya melakukan kesalahan.

Kamu Harus Mampu Mengimbangi Pertemanan Kalian, Saling Mengalah dan Saling Meredam Keegoisan yang Ada

Maka dari itu, kamu harus mampu mengimbangi pertemanan kalian, kamu harus mampu mengimbangi perhabatan kalian, dan saling mengalah adalah kunci pertemanan awet hingga maut memisahkan.

Lantas saling mengalahlah, saling merendahkan hati, dan saling meredam keegoisan yang ada, karena semua itu adalah jalan agar dalam keadaan seperti apapun pertemanan kalian baik-baik saja.

Loading...

Jangan Menuntut Temanmu Sempurna, Karena Dia Bukan Malaikat, Dia Sama Sepertimu Memiliki Kekurangan Dan Kelebihan

Jangan pernah menuntut temanmu sempurna, jangan menuntut temanmu harus selalu benar, karena dia bukanlah malaikat, dia juga punya nafsu, dan dia juga sama sepertimu, yang memiliki kekurangan dan kelebihan.

Saling Meragkullah Dalam Setiap Keadaan, Jangan Jenuh Mengingatkan Kebaikan, Walau Terkadang Dia Mengabaikan

Maka dari itu, saling merangkullah dalam setiap keadaan, saling menjagalah dalam setiap kondisi, jangan pernah jenuh mengingatkan pada kebaikan, walau terkadang dia mengabaikanmu dalam beberapa moment tertentu.

Sebab manusia itu memang begitu, ada kalanya hati yang dia miliki begitu lembut dan gampang menerima nasehat, tapi adakalanya juga dia begitu keras, dan ketika dinasehati dia membantah seakan tidak mau.

Persahabatan Itu Harus Kamu Jaga Bukan Hanya Ketika di Dunia, Tapi Harus Sampai ke Jannah-Nya

Bersabar dan ikhlas adalah kunci pertemanan atau persehabatan itu langgeng, maka pastikan kamu sellau tahu caranya belajar sabar dan ikhlas.

Persahabatan itu harus kamu jga bukan hanya ketika kamu di dunia, bukan hanya ketika masih sama-sama, tapi harus sampai ke jannah-Ny

Loading...